untuk perempuan yang sedang dalam kegalauan

banyak yang bilang januari itu akronim dari hujan sehari-hari. apa karena saking seringnya ya?
jadi lebih berasa pas jatuh di pipi

mengutip tweet akun paling makjleb se-republik-twitter, @monstreza,
"Januari adalah pilihan antara kisahmu jadi seperti Armand atau seperti Glenn"

hey kalian yang ada di tribun Armand!
tribun Armand: kyyaaaaaaa!~
saya ucapkan selamat. nikmati semua momen, selalu jadi versi terbaik kamu untuk dia. gacuma sebulan dua bulan tapi selama kamu mampu. ingat yang kamu hadapi itu hati manusia. bukan hati balado warung padang..

dan kalian yang ada di tribun Glenn..
tribun Glenn: .............aa.....
saya juga ucapkan selamat. gapapa.. nikmati dulu aja semua yang masih nyisa di ulu hati. jangan dipaksain suruh pergi. dulu juga bertahap, kan? nikmati setiap rindu, rasa kehilangan, dan momen manis bin nyesek. ohiya, teman saya pernah bilang,
"berarti dia bukan orang baik. atau mungkin kita yang belum cukup baik buat dia."
.........................

lhoo..........tribun Glenn kok makin banjir :"
gini pemirsa, kalo memang belum cukup baik. masih ada kemungkinan kan? ya itu kalo mindsetnya masih "pokoknya cuma dia! ga akan ada bisa yang gantiin". oke, oke. tarik nafas dulu..

sudah tenang? biar saya lanjutkan dulu. yang namanya jodoh itu memang cerminan diri yaa. kapan hari saya iseng nonton first lady's farewell speech, my new role model, ibu Michelle Obama. sebelumnya.. tanpa mengurangi rasa empati dan belasungkawa kepada para pemirsa Tribun Glenn, menurut hemat saya potongan speech ini sangat baik untuk membantu pemulihan sel-sel hati dan akal sehat Anda. terutama sesama perempuan.



makin tenang mbaksis? alhamdulillah..
kalo mau lebih greget silakan nge-youtube, banyak banget kok koleksinya. teruntuk mbaksis yang sedang galau-galaunya dan membutuhkan suntikan semangat berlebih, bisa ditambahkan dosisnya dengan memutar video tersebut sampe bosen. daripada muter yopi nuno, geisa, palagi sayang-nya via valeen.. duh dihindarkan dulu please, demi kesehatanmu mbak.. mentok klik "watch later" saja, okeeey~

btw saya jauh dari maksud menyalahkan.. apalagi menggurui. samaaaa sekali. toh saya sendiri pernah ada di posisi itu, dan sekarang pun masih berproses, ngerasa banyak banget pr yang harus diperbaiki-dihilangkan-maupun-diupgrade. intinya sih jangan nyalahin dan terlalu fokus sama perasaan. soalnya kita gabisa ngatur perasaan. yang ada nanti makin kebawa.
tapi jangan sedih.. kita masih bisa ngatur sisi sebelahnya; akal sehat.
mungkin selama masa-masa kemarin kadar perasaan kita terlalu over, jadi, mari kita seimbangkan lagi.

balik sedikit tentang video di atas, ibu Michelle lagi ngebahas tentang pendidikan dan kaitannya dengan perempuan. bedanya, saya disini ga mengharuskan kalian untuk "menyeimbangkan" khusus di jalan pendidikan.
a master or doctoral degree is absolutely great! but you can do anything you like, as its upgrade your value.
jadilah dirimu yang jauh jauh lebih baik dari sekarang. bikin anakmu besok bangga punya ibu kaya kamu..
see? ini bukan berarti dengan kita mengikuti pesan first lady akan menggaransi penuh kita juga akan dapet first man. setidaknya saat kita terus memperbaiki diri, jodoh kita disana juga lagi ngelakuin hal yang sama.. unch banghet khan :'

bicara tentang ketegaran perempuan gaperlu diragukan lagi kayanya.. Dikasih kodrat hamil lalu melahirkan yang rasanya setara kaya 20 tulang dipatahin bareng-bareng. dan itu naluriah, ga ada tempat kursusnya. hanya berbekal ikhlas dan ridho yang Di atas.
ada sedikit cerita yang saya dapet dari pengalaman hidup orang lain, mungkin bisa beda-beda yaa, tapi ini apa adanya yang terjadi di lingkungan saya. seorang bapak belum tentu bisa membesarkan anaknya sendirian. biasanya, dan di kasus ini, mereka menikah lagi. berbeda dengan si ibu-yang-beda-kasus, ketika anaknya lahir tinggal satu cita-citanya.. gimana anaknya bisa jadi orang. gatau gimana caranya beliau bisa jadi ibu, tulang punggung, sekaligus "bapak". jadi bisa kita bayangin sendiri sebagai calon ibu, betapa besar peranan kita besok dalam mendidik dan membantu mengarahkan anak kita menyusun masa depannya.
gasengaja saya pernah baca bukunya markplus, marketing in venus, seru banget bukunya, disitu bilang bahwa wanita memiliki cara berpikir yang lebih menyeluruh, sedangkan pria lebih fokus ke sasaran/tujuan. ga heran, biasanya cewe lebih susah move on.. ehehehehe.. ga heran juga, di salah satu video farewell speech pak Obama, beliau bilang "Michelleshe's always right.."

kemudian ada yang nyeletuk, "cewe kan selalu bener", oke, baiklah. diperhitungkan sebagai kebebasan berpendapat. hahaha -_-
beberapa contoh di atas bukan bentuk penguatan argumen yang menghakimi bahwa wanita lebih baik dari pria ya..
toh pada akhirnya kami adalah tulang rusukmu yang hilang ~
sekuat-kuatnya wanita pasti ingin dilindungi jua

pesan terakhir di post ini untuk kaum hawa Tribun Glenn dimanapun kalian berada, masing-masing dari kita ini sudah ditakdirkan menjadi wanita tegar. kalo ketemu yang ga tegar, itu cuma lagi pura-pura. dan jangan pernah lupakan kalau kalian itu berharga. kalau mulai lupa, coba pakai garnier mungkin udah saatnya kita naikin nilai diri lagi.
dan jangan terlalu memusingkan dia. kata teman saya, dan saya setuju,
cinta ga sesepele itu kok.. ada semacam hal magis sama campur tangan-Nya juga.. jadi kalau emang jodoh, kalian pasti Diketemuin lagi, dengan kondisi yang lebih baik dari sekarang.


OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a Comment