Massimo Pizzeria!







Buona notte!

Selamat malam!
Akan mereview salah satu restoran italia di daerah Gombel: Massimo Pizzeria.
Satu kompleks dengan restoran daerah gombel: grand panorama, karaoke Locus, dll. Parkirnya di dekat daerah penyebarangan yang ada plang Locus & nama-nama restoran disitu.
Resto ini lokasinya agak nyempil ke dalam, jalan aja ke pintu masuk resto terdekat, dan telusuri turunan tangga (pemandangannya superrrr banget). Massimo hanya terdiri dari satu lantai, bangunannya memang tingkat tapi lantai atas sudah beda resto.

Partner in cream kali ini adalah ausa, nur, dan riris. *PIC tersetia* *kasih awards*
Entah kenapa, selain order pizza (buat rame-rame) 3 dari kami pesen pasta semua, jadinya kurang bisa review macam-macam :"
Saya sendiri pesan Pasta Pomodoro E Basilico, yaitu pasta dengan home made tomato sauce dan fresh Basil. Pilihan pasta ada dua: home made dan impor, dengan selisih harga Rp. 5000,00, saya pilih yang home made.
Kenapa pesan menu ini?
Karena belum lama ini saya habis nonton drama jepang Bambino! yang mana tentang chef di resto italia gitu, tugas pertama chef newbie-tokoh utama adalah masak  pasta pomodoro ini. Emm, korban drama? -_-


 Pasta Pomodoro E Basilico
2/5
Rp. 35.000,00

Yes, i give this dish score 2 of 5.
Saya sudah menduga kalau rasa dari pasta ini akan dominan kecut, karena memang isinya tomat dan fresh basil. Tapi, ini terlalu datar, flat. Bahkan potongan segar basil yang saya bayangkan akan turut menyumbang rasa hanya tertabur di atas hidangan, 11 12 dengan parsley yang berfungsi sebagai garnish. 
Hanya perasaan saya atau memang betul, pada suapan awal slightly kerasa keju parmesan, tapi lama kelamaan hanya kecut tomat, sudah saya tambahkan bubuk cabai tapi rasanya justru tidak nyambung.

Memang, Massimo ini mengangkat tema organic ingredients, home made, dan otentik italian dish, yang mana tidak mengadaptasi lidah Indonesia. Harus sabar menanti yaa, sekitar 15menit-an pesanan Anda baru akan datang, karena memang semuanya home made. Tapi jangan khawatir, suasa dan interior resto yang homey dan penuh detail, bisa jadi objek Anda untuk narsis, just like us! :p



Bagi Anda yang kesini bersama pasangan, view lampu-lampu semarang bawah kece banget asli. Romantis :')
Meja untuk dua orang disediakan di area luar/balkon.


 Massimo's Favourite - Kiwinade
4/5
Rp. 19.000,00

 Massimo's Favourite - Minty Lemonade
4/5
Rp. 19.000,00

This beverages not only Massimo's Favourite, but also mine! :D
Super freshly made lemonade with your favourite fruits: kiwi, daun mint, semangka, strawberry.
Jangan sungkan meminta tambahan gula jika ngerasa keaseman ;)
Untuk malam hari juga enak kok, apalagi kalo pas siang panas-panas. Kiwinade pesanan ausa semacam lemonade di blend bareng dengan kiwi, jadi akan menghasilkan rasa dominan asem seger dari Kiwi. Pesanan saya minty lemonade, lemonade with a bunch of fresh mint leaves. Rasa lemonade bener-bener masih kerasa, plus ditambah semriwing daun mint. Yum!

Pizza Carne
(ground beef, sausage, chicken, paprika, onion)
3,5/5
Rp. 47.500,00

Massimo yang berkonsep resep italia otentik, menjadikan rasa dari pizza ini dominan kecut, tidak seperti sauce pizza di tempat lain yang mulai dari rasa gurih sampai manis tersedia dalam satu loyang. Adonan pizzanya bukan roti, namun adonan tipis ala-ala italia yang masih menyisakan tekstur krispi di pinggirannya. Toppingnya cukup banyak, namun kurang untuk si mozarella :(





Jujur saja saya lupa dengan nama pasta pesanan nur & ausa di atas -_-"
Kalo harga, pasta pukul rata semua, Rp. 35.000 untuk home made pasta dan Rp. 30.000 untuk pasta impor. Sempat incip-incip sih, dan menurut saya:
Pasta home made tekstur lebih tebal, lebar, kokoh, dan panjangg (hampir tidak ada putusnya)
Pasta impor lebih empuk, tipis, dan kecil.
Enak yang mana? kembali pada selera masing-masing :)


Let's call her... pretty waffle? Bukan lupa lagi, tapi memang gatau namanya, hahaha :p
Kalau kata riris sih biasa aja, ga sempet icip juga karena udah fokus ke pasta sama pizza -_-' tapi ini serius fotojenik banget.

Ohiya, semua harga di atas belum termasuk ppn yaa ;)
Patut dicoba sih.. servisnya oke, pemandangannya waktu sore-malem juga super kece bangeeett :)


Bon Appetite!




OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a comment