Thai dinner (SOi9)

Happy new year 2014 sebelumnya! :)
Hiks pastim lamaaa sekali ga ngepost deh... Ada banyak alasan, tapi alasan utamanya ga lain ga bukan yaa males.. hehe :p
Mau warning dulu sebelumnya, postingan kali ini mengandung banyak foto. Ceritanya mau ngayal dulu, sebelum ngereview~


Wish I could stop time.. (with happy face -_-)



Serious



Silhouette



Airport?

 


We're heading to....?



Arrived!




Thailand?




Hehe, cukup sudah ngayalnyahhh :')
Malam minggu itu, saya dan kiky memutuskan makan antimainstream malam di SOi9 Hartono Mall, Solo Baru. Jujur saja ketika kita masuk Mall, dan pertama liat, udah penasaran. Tapi sebatas penasaran dan belum pingin nyobain, mungkin karena suasana restoran yang saat itu sepi juga.
Setelah muterrrr-muter The Park --> Hartono Mall kita gemporrr, plus naga di perut mulai minta diisi.
Food courd? hmmm gada yang menarik.
Restoran jepang yang itu? hmm agak ngrampok dompet.
Kemudian nyeletuk untuk nyobain SOi9.

Sampe depan TKP, masih aja sepinya.... jadi krik krik. masuk nggak masuk nggak. Akhirnya masuk deh~ hyeaaah! dengan harapan di "swarikhaaab~"-in sama mas/mbaknya :P

So, ini makanan ala thai kita malam itu.


Mie Kuah Tomyam - Rp. 29.091
3.5/5

Porsinya jumbooo! Sampe ga abis.. Ga terlalu jauh sama rasa tomyam diluar, cuma kalo di SOi9 ini rasanya lebih gurih, seger karena rasa khas asemnya, dan ga "nonjok" kaya yang pernah saya makan di tempat lain. Penasaran sama rasa tomyam yang bener-bener asli tu kaya gimana... tapi untuk saat ini tomyam SOi9 ini yang paling oke ;)
Ohiya! Ini tuh mie tomyam, di dalemnya tenggelam mie-mie semacam kwetiau tapi lebih tipis dan langsing~ lupa foto mie nya T__T selain itu ada juga udang besarrr, cumi, baso ikan, jamur, dan sedikit tauge.


Nasi tomyam baso - Rp. 26.364

Pesenan kiky!! Nasi, tomyam, ayam goreng pandan, kecap asin. Sempet nyobain ayam pandannya, manis-manis gurih kalo kata saya, aroma daun pandannya juga tipiiis kerasa.


Teh Thai - Rp. 15.455
4/5

Rasanya kurang lebih sama kaya milk tea di kantin kampus, hehehehe. Sama juga kaya milktea di Tong *piiip* Bedanyaaa, teh thai disini lebih kental dan kerasa susunya, juga ada aroma khas yang entah itu apa. Daun teh nya kah? .__. 

Ohiya..... ada kejadian kocak :p
Dari kita dateng ke Mall ini sampe numpang maghriban disini (sekitar 20menitan), tiap ngelirik ke arah tempat makan ini sepi sepi aja. Tapi setelah kita jajan kesini, selama itu pula ada 5 kelompok pengunjung yang dateng looooh B)




Good night!
Swarikhaaab~



OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a Comment