Freshasan, refreshing you.

Akhir-akhir ini cuaca tembalang pas siang berasa panasan, jadi pengen minum-makan yang dingin seger gitu, meskipun gejala flu lagi mendera, hehe~ :p
Dan akhirnya tadi siang abis ngampus, saya sama Auca memutuskan untuk nyobain Freshasan. Semacam depot jus & sop buah yang lagi ngehits banget.
Dulu sih katanya masih sop buah biasa *kata temen*, tapi sekarang kuah sop buahnya pake jus buah. Kebetulan kita nyobain yang di depan Lek Nonong, deket bawah jembatan tol.
Setelah milih menu, kita duduk lesehan di area pekarangan rumah orang *ambigu ._.* Ya, freshasan yang cabang ini (ada 3 cabang di tembalang), memang mangkalnya di depan rumah orang. Suasananya adem-agak-panas karena dedaunan di pohon-pohon besarnya kurang rimbun.

Sop buah level 2 kuah jus semangka (rasa cocopandan) & jambu (vanilla)



 Rp. 9000

Isi sop buah di tembalang kebanyakan isinya cuma asal cemplung. Let's say, tomat dan belimbing. Itu ga nyambung banget kan? -_-
Tapi freshasan ini beda, isian buahnya kayanya emang dikonekin: semangka, pepaya, pisang, melon, selasih, sedikit nangka, buah naga, pir, jelly & stroberi. Saya pesennya kuah jus jambu dengan sirup vanilla, agak sedikit encer sih kalo dibanding jus biasa. Buahnya dipotong tipis memanjang, mungkin supaya saat disendokin masih ada ruang untuk si kuah jus. Seger deh, dan porsinya cukup ngenyangin, padahal sop buah .__.

Tara~


Ada hal yang sangat menarik yang kita lihat disini, pelayanan mereka top markotop banget. Mulai dari milih menu sampe bayar, senyum always on, terutama masnya yang baju merah. Di foto ketiga, sebenernya saya cuma mau foto sop buahnya, tapi mungkin masnya ngeh. Dengan sigap masnya nawarin untuk ngefotoin kita. :)

"Padahal nraining pegawai ki susah lho", Ausabelina (calon manajer sdm).

Pokoknya salute sama ownernya freshasan yang katanya juga anak feb undip. *stikernya bertebaran di kampus euy~*.

Hal menarik selanjutnya adalah, mereka menyediakan buku absen yang berisi akun twitter dan pin bb yang nantinya bakal diisi sama pelanggan. Ya, mereka sangat berusaha untuk menjaga hubungan dengan pelanggannya. Jujur, ini strategi ter-extraordinary dan ter-out-of-the-box untuk ukuran depot sop buah, dan ini keren.


OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a comment