Gara-gara Dismiss.

Jam berapa sih kalian kalo pada bangun tidur?
05.00? 06.00? 04.00? atau gatentu?
Tergantung jam kuliah gitu misalnya :p

Kalo nyeritain tentang pengalaman jam bangun tidur saya bakalan agak panjang dan agak malu-maluin deh :p
Tapi pengen nge-share supaya kalian jangan sampe kena, sekaligus jadi semacam diary, besok berapa taun lagi pas baca postingan, pasti senyam-senyum sendiri xD

Seperti muslim pada umumnya saya bangun, lalu sholat subuh. Jam 05.00 biasanya. Selesai sholat, balik kasur, tidur lagi.
Yaaa, ini adalah kebiasaan yang nggak banget, dan gaboleh ditiru. Tapi apa mau dikata...... bingung mau ngabisin waktu buat apa.... Bukan apa-apa neeh, tapi saya emang gabisa terjaga kala pagi.
1. Badan suka jadi anget gitu kalo tiap bangun pagi & gatidur lagi.. *kurang paham*
2. Pas liburan kuliah sok-sokan ikut aerobik, padahal jadwal sekate-kate maksimal: jam 06.30. *dikata jam ke-nol? :")*. Semangat on fire '45 banget tuh aerobiknya! Tapi ternyata ya masih angop (nguap) melulu, mulai dari pemanasan sampe pendinginan. Sampe diketawain instrukturnya :(
3. Belajar buat UAS pas SMA, dikasih teh anget & roti sama ibuk, maksudnya buat anget-anget. Eeeh, malah ketiduran, dan roti masih ada di mulut pas bangun .__.

Selain itu, sebenernya ada alesan lain kenapa saya berani bangun siang. Waktu buat persiapan dari melek-merem sampe udah wangi-bedakan kepepetnya ya....... 15menitan lah. *chongkak*
Itu juga kalo baju, tas, dll udah siap, kalo belum ya molor -_-

Dan bermacam kasus timbul akibat kebiasaan bangun siang ini, yang kadang nyesek, kadang juga bikin ketawa sendiri. :P

Bangun telat.
Bangun tidur saya yang kedua kalinya ga jarang suka telat. Setelah selesai subuhan, pasti ada biang pikiran muncul, "lumayan lhoo satu jam buat tidur". Kalo pas apes sama pules tidur, pernah sampe kurang berapa menit masuk kelas sayanya masih molorrr.
Bangun karena insting, kaya 'dibangunin' gitu.. btw tau biang keroknya karena apa?
Lagu alarm yang harusnya mbangunin, malah masuk ke mimpi.............. *speechless*
Tapi Alhamdulillah masih kekejar, walopun diketawain juga sama kontip-kontip disana :") *kontip: konco tipis*

Itu yang kekejar, ada juga yang ga kekejar. Kejadiannya kurang lebih sama, intinya gara-gara nge-dismiss alarm *harusnya nge-snooze*.
Walaupun jadwal kuliahnya jam 07.00, tapi perjanjian sama dosennya masuk jam 07.30.
Udah enak kan sebenarnya? Hhffff..

Melek.
Jdennng! 07.23
Astaghfirullah! Matik matik! Gasempet mandiiilah! Jaket! Jaket! Tas! Dompeeeet! Konncciiii!
Wreeeeeeeeeeeng~

Jedug, jedug, jedug......

Gakberes nih ban......... And yes, saya sukses nongkrong cantik dan belum mandi disana... di tukang tambal ban.
Pernah denger kalo satu hal buruk terjadi biasanya diikutin sama beberapa hal buruk lainnya? Bahkan sampe seharian?

Hhhffff...

Mau ngangkot pasti ga kekejar, aaah yaudahlah ah.. mungkin ini memang hukuman buat saya.
Gontai banget jalan kaki ke kos karena ternyata di dompet gada duitnya, semua ditaruh di meja.

Pengalaman bangun telat selanjutnya, sekaligus yang terekhhstrem, adalah.....

Bangun telat pas UAS.
Baru ajaaa pas uas kemarin.. Sumfah, super, duper, teledorrrr!
Untung makulnya pas ga yang itung-itungan binti nytressin gitu.. *UNTUNG?*
Kaga kebayanglah inyong ni kalo sampe iya, kencot abis pasti.

Dan beginilah cerita versi lengkapnya...

Seperti biasa saya bangun buat subuhan, kayanya sih pas itu bangun agak kepagian jadinya mau tidur lagi. Masih agak ngantuk juga sih karena abis nglembur (baca: sks), lagian jadwal tes juga jam 08.00 ga kaya pas kuliah yang jam 07.00.

Melek. "masih jam6, bentar dikit lagiii". *snooze alarm*
Merem.
Melek. "masih setengah tujuh, dikiiiiiiiit lagi, beneran". *dismiss alarm*
Merem.
Melek. *nengok jam*

07.42

Merem.
MELOTOT.
MAYGAAAAAAAAAAAAAT!!! Matik matikk! Langsung jadi kaya orang linglung, lompat tempat tidur, mandi?? gak! gaksempetlah! Gigi sikatan! *1menit ganyampe, sikatan sambil gemeter* Jaket! Jaket! Dosgrep! Jeans! Dompet! Kunci motor! Wreeeeeng!!
Langsung ngebut ke kampus, duh parah banget asli degupnya ngalah-ngalahin kaya pas lihat jodoooh.... Kalo misal di tensi percepatannya  pasti bakalan mecahin rekor baru .__. *ngomong apa sih...*

Pas otw di jalan malah papasan sama temen *syukurlah ada temen*, dan dengan wolesnya dia nanya, "telat to?"

Mehhnurut......mu -____________-

But the struggle's not over here.

Brak brak brak bruk! Naikin tangga sampe lante 4 udah kaya ngejar apa aja, gamikirin kaki sama sekali, yang Alhamdulillah masih pake sepatu, bukan sendal, apalagi sendal selen :")

Tok tok, "permisi pak, maaf saya terlambat." | "Ya mbak." | "Makasih pak....." :""")

Gakebayang kalo gabisa ikut uas gara-gara kesiangan.... Alhamdulillah bangett karena masih Dilindungi :")
Buat kalian yang belum pernah, dijaga ya prestasinya, dan semoga jangan kaya saya :')

Mulai sekarang udah pasang alarm dobel-dobel per 1 menit.. Kapooookkkkk saya :"")

OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a Comment