Sop Buntut Bu Ugi

Assalamualaikum everebadeeeh! ;;) *depannya uda kalem gtu buntutnya rame* heheheh~
Pakabarnya?
Gakerasa libur kuliah 1,5bulan sudah hampir habis, waktunya kembali ke kehidupan, back to reality.. hiks ada sedih ada senengnya jugaaa.

Pas libur setelah lebaran kemaren saya, ibu, bapak, mbak ima, simbah putri, sempet ke Tawangmangu, kalo yg belum tau ini adalah dataran tinggi di kota Karanganyar, pokoknya adem-adem gitu deh :D

Simbah putri, Ibu, Bapak, Mbak Ima

jalan ke Grojogan Sewu, belom sampe bawah  udah bendera putih :p


Sepanjang jalan Tawangmangu ini mata bakalan banyak menemukan kebun-kebun wortel, daun bawang, cabe, kobis, strawberry juga ada. Cuci mata sama cuci paru-paru banget deh kalo kesini! :D

Itu bukitnya bagus bangeeet! Hijaunya bermacem-macem :"D

Nah kemaren kita juga baru pertama kali nyobain Sop Buntut Bu Ugi yang udah kondang banget itu~ pernah masuk tipi juga :O
Bayangin aja deh.. adem-adem makan yang seger-seger, anget anget~ hueemmmh :9~
wkwkkw

Warung Makan Bu Ugi ini lokasinya strategis kok, gampang bet ditemuin, pokoknya pas di jalan gede setelah belokan Grojogan Sewu.


Oh iya! mau cerita! Pas saya & rombongan baru nyampe, eh, ada mobil vintage superr oenjoooo banget! Kaya Mini Cooper gituuu mana atasnya juga bisa dibukaaakk! *mulai tidak stabil*
Coba liat aja deh..

Buyut Mini Cooper (?)

Dan.... Ladies and gentleman, inilah penmpakan Sop Buntut Bu Ugi yang tersohor ituuuh....




Rp. 23,000

Gimana rasanya??




Mahknyush...........

guhysss.......




*lapkuah*


Dari bentuknya, aka sajiannya udah lucu unik menggugah tangan buat megang sendok gitu yaaaa. Mwehehe~
Wortel sama kentangnya ga pake dipotong-potong, adanya cuma dibelah dua. Gamasyalah kalo buat saya mah :3
Terus, per mangkok di jatah 3 tulang, 2 iga sama 1 lagi gangerti tulang apa, buntut kali ya? dagingnya dikit dan lebih berlemak dari Iga pokoknya. Iganya empfuuuuuuuuuuuuuuuks banget, bumbunya meresep, gurih, seger. Saya cuma kasih jeruk nipis dan gapake sambel kecap, gatau kenapa gasuka aja sama sambel yg udah dicampur kecap .__.
Enak pake bangetttt, Subhanallah.... pantes aja dimasukin tipi... *sambungin*

Kuah angetnya bener-bener seger dan bening banget. Yang pada ke TW kudu wajib musti mampir sini yaaa! :D

sini~~

Sempet ada sepasang Bule juga tp ga kepoto

Ohiya, WM. Bu Ugi ini kalo gasalah menyediakan Sop Buntut, Pecel, sama Garangasem (ini beda sama Brambangasem lho yaa). Ibu sama Bapak pesennya Pecel, nghindarin lemak katanya........ katanya. Akhirnya juga makan semangkok berdua x"D


Gasempet nyicip, udah terperdaya sama sop buntutnya :"3
wkwkwk~
kata Ibuk sih enaaak bumbunya kentel dan banyak, tapi gapedes katanya~
sayurnya pasti seger banget tu...... jangan-jangan di belakang WMnya ada kebun sayuran sama kandang sapi :"""3


OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a comment