Gatot Chiffon Cake.. T.T

Heyhooo waddup? Gitu kalo kata Agmon alias Agnez Monica.
Oke, sekarang mau sedikit berbagi sekaligus curhat, yang kali inin bukan tentang glgl (galau lagi galau lagi) tapi tentang masakan. Hobi dadakan pas liburan ini :3

Terhitung tanggal dari camdig adalah hari Sabtu tanggal 27 sampai sekarang tanggal 1 Agustus 9 (Hey, welcome August!)

Saya masak 3 jenis makanan ini:

1. Pandan Chiffon Cake 
 Sumber resep






Yaaa, sebenernya kalo dikatain Kue Chiffon juga agak salah, soalnya gabegitu berongga dan soft kaya seharusnya.

5 Fakta seputar Chiffon Pandan Cake kemaren:

-Pasta pandan gapake, diganti daun pandan 4 lembar di blender di ambil airnya. Sebenernya ada pasta pandan di kulkas, tapi gaenak rasanya -__-. Alhasil warna jadi ga secantik kalo pake pasta, tapi rasa pandannya dapet banget, dan lebih alami. 
-Telor diganti cuma pake 5 (dari 8). Putih telurnya udah di mixer sampe Soft Peak.
-Semua tempat udah kering dan bebas lemak.
-Salah cetakan. Kebetulan pas beli bilangnya "cetakan bunder", kenapa gabilang "cetakan chiffon" gitu coba? Dan sayanya juga ganyadar kalo salah beli -___-
-Sehari setelah bikin ni kue, sodara dateng ke rumah sekeluarga, dan Ibuk langsung promosi "Kemaren Opik bikin kue chiffon sama kue kering lhoo", dan sesuai dugaan yang berani nyoba cuma Om.
Eeehh, taunya abis dua potong :""")

Yang jadi masalah adalah, kenapa masih gabisa ngembang sempurna kaya punya mbaknya itu? Ada yang tau mungkin? :')

2. Chicken & Potato






Siapa yang gagal bikin ayam panggang & kentang? Ga ada! So do I.
Resep ngarang aja apa yang ada di rumah cemplungin:
Bawang putih & merica butir di uleg, garam, oregano kering, dan butter.

Simple benget kan?

5 Fakta seputar Ayam & Kentang:
-Bikin ini buat makan siang pas belum puasa kemarin, makanya masih terang benderang gitu :p
-Manggangnya kurang lebih sampe sejam, boros gas euy -_-/||
-Sadar ga kalo ada perbedaan di antara foto 1 & 2?
-(Nungguin)
-Hehe ketauan ga sih? Kentang di foto 1 ada 4 biji dan di foto 2 ada 3 biji, yang mana udah dimakan duluan saking kelamaan nunggu si dada ayam mateng sempurna :p

Ayam Kentang? Lewaaat~

3. Orange Chiffon Cake




Kue fresh baru bikin hari ini dan jadi 2 jam yang lalu.
Masih sama kaya yang Pandan, ini bantet juga, ngerasa gagal dah pokoknya T.T
Mana ada yang salah prosedur pula.. huuhu semoga aja ni kue laku pada nyomotin T.T

Kalau ada yang bisa bantu kenapa ni kue chiffon jadi pada begini boleh banget komen di bawah. Pen banget bisa bikin Chiffon yang kempes kaya kapas & mengembang indah gitu.
Selamat berbuka! :)

OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a comment