Warung Selat "Mbak Lies"

Haiiiii! Lamaaaa banget ngga ketik-ketik cantik nih~
Hoho~ Seperti biasa saya kembali dengan membawa info culinary :3~
Postingan kali ini membawa "makanan" dari kota Solo tercinta, adalah Selat Solo "Mbak Lies" :D

Beneraaan banget. Serius. Nggak bo'ong. Saya doyan banget dengan makanan yang satu ini! :9~
Karena rasa kuahnya itu dominan manis sama asem-asem dikit gitu, jadinya pas dan seger bangeeet untuk "selingan" di siang bolong.

Kenape selingan? -_-
Karena selain porsinya yang sedengan, isinya juga cuma sayur yang direbus, telur kecap, sama daging cincang yang diolah. Bisa kebayang kan? Ngganjel juga dikit-dikit... Muehehehe~ tapi enak banget lohh, ngangenin! xD

Jadi belum lama ini, Shinta, *temen ane ngampus* main ke Solo gan~
Sebagai warga Solo yang baik dan unyu, saya dan Boni ngajakin main-main, kulineran gitoh.. B)
Tapi kita cuma bisa maen sesiangan doang, ga dari malemnya.. Ujan juga semaleman :(

Dengan berbekal GPS seadanya (baca: saya & Boni), kita mencoba peruntungan untuk gak nyasar.
*curcol* Kita tuh orang Solo, tapi kemarin nyari jalan terefektif aja gagal mulu.. muter-muter jadinya, hffff~
Ternyata gacukup hati aja yg diputer-puter nih bro :"" Brbb lanjut! XD

Jadilah kita bikin agenda ngajakin Shinta untuk nyicipin Warung Selat "Mbak Lies" yang melegenda itu! Emm.. saya juga belum pernah nyoba sebenernya :"
Dikarenakan langganan Selat Solo saya ada di tempat lain.. *gonna post it soon!*

Langsung aja ya... kasih dah!





Disana piring~ disini piring~


+hujan. (Click to zoom)
 

Shinta & Boni


 Selat Galantin Kuah Segar
Rp. 10.000

Rasa...nya? Sama kaya penggambaran di atas tadi, atau selat solo pada umumnya. Rasa kuahnya manis-asem-seger. Isinya ada wortel, buncis, kentang goreng, galantin (daging cincang dicampur bumbu dll), telur kecap (cakep warnanya~), kentang kering, bawang merah, irisan tomat, daun selada & mayones. Mayones disini beda dengan mayones biasa yaa, rasanya ga terlalu asam, emm.. kemarin saya gabegitu nggagas rasanya juga sih, maap maap ye -_-v
Yang membedakan dengan selat langganan saya adalah adanya bawang merah iris disini. Enak-enak aja tapi koq~ nyum! :3 
Pokoknya yang jelas ini enak plus seger! :D

Eh..
Bukan cuma saya doang lho yg bilang.....


Plate Of Fame
 *Masih banyaakkkk bgt piring komentar dari para Tokoh, tp cuma saya ambil yg ini*


Makin penasaran kan pasti? :p
Hohohoho xD
Kalo ke Solo musti mampir ya! Suasanya juga etnik banget, oke buat foto-foto juga :D

Next dish ada..
 
 Selat Galantin Kuah Saos
Rp. 10.000

Adalah pesenan the one and only si Boni~
Isinya beti~ *beda tipis* tambahan kacang polong, irisan timun, sama telurnya yg dikukus, gak dikecap kaya yg kuah segar :3
Saya lebih suka sama yang kuah segar, karena rasanya manis gitu.. kalo ini asem-asem kental kuahnya :)
Semua kembali ke selera masing-masing~ hehe ;) 

Untuk minumnyaaah! Ga kalah spesial lohh~


Es Tape, Es Degan (Pasir, Sirup) (L-R)
Rp. 7000 - Rp7.500
Wuhuuuu! Ternyata rekomendnya si Boni (Es Tape) tu enak banget guys...... </3 Tapi tapi tapi saya sama Shinta pesennya yang es Degan.. which is menurut kita kemanisan :(
Nyoba nyicip punya Boni enak bangeeet~ seger, manis, enak deh pokoknya! >.<

Selesai makan, eh malah hujan, deres pula.. Yaudah kita neduh dulu, lumayan lama 1,5jam mungkin (?)
Jadinya malah foto-foto deh...




 

 Cute, right? Under my age I guess



 Plis itu bukan gaya merem ya... -_-









Good service



 Wastafel :)



Details, details, and details.
 Warung Selat "Mbak Lies"

OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a Comment