Jajan jajanan!

Hehhehehe~~
mau review, mau mengen-mengenin, mau ngapain aja boleh deh, tentang makanan di kios ibu dan anaknya yg ini, udah langganan dari zaman bahelaaa~ dan masih gaktau namanya siapa .__.
Pokoknya di tengah-tengah pasar Gede, di lantai satu  :D




 Semacam duo :3




 Margaretha Anindya :D




 WE LOVE YOU, BRAMBANGASEEEEM !




 Grontol
Rp. 2,500 (kalo gasalah)


Grontol ini berasal dari jagung, cara makannya dicampur dengan sedikit garam dan parutan kelapa :D
Ini jajanan dari zaman bapak-ibu kalian lhoooo :)

Ohiya, kita sekeluarga kalo jajan ke Pasar Gede paling mampirnya ya kesini-sini doang, belum pernah icip dawet Bu Darmi yg melegenda itu~~ hafff

Sesampainya di rumah~~~



Brambangasem
 Rp. 2,500



Ini enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak bangett! Sehrihyus!! :9~~
Sayurnya yang mana adalah daun ubi, batangnya itu crunchy banget tiap dikunyah. Nagih, nagih, NAGIH! xD *brambangasemlicious kelas berat*
Kenapa namanya brambangasem? saya juga gatau .__.
Kata Ibu, semua bumbunya dibakar gitu pokoknyaa..

Nah sausnya itu, warnanya hitam kental, super pedes, manis juga, dan agak asem, yang berasal dari asam jawa, Aaaa buset, saya ngiler .__. mau lagiiiiiiii T___T
Nah, sebagai soulmate yang baik, si manis tempe gembus bacem, mampu meredakan rasa pedas di mulut. Jadi sebaiknya disimpan dulu, dimakan terakhir ho ho ho xP

Lalu....


 Namanya apa ya... ada cenil, gatot, ketan, klepon, dll, campur-campur pkoknya ._.
Rp. 2,500


Makanan sejenis gini kalo menurut saya, yang paling enak ya yg disini.. di Pasar Gede.
Isinya macem-macem dan gimana ya.... kaya ada rasa-rasa otentiknya gitu di lidah.. :3
terlalu sensi? hahaha gatau -__-
Yang jualan ginian emang lumayan banyak di Solo, dulu pernah ada yang lewat di kompleks juga, tapi sekedarnya gitu .__.
Untuk referensi, di Luwes Slamet Riyadi juga ada~ tapi menurut saya yg juara tetep di Pasar Gede :D

OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a Comment