Kentang Ayam Keju

Yo wassap! Kembali ke topik makanan~ *kapan ga mbahas makanannya?* *ah lagi laper lagi..*
Kali ini si objek yang indah dilihat bin indah di lidah ini berasal dari dapur rumah sendiri, hhohoooho alias masak sendiri!~

Perkenalkan!!



Ayam Kentang Keju!!

Cara mbuatnya superb praktis dan gampang kok, bahkan para laki pun pasti juga bisa~ *kaya jago aja pik...*
Pertama, tuang perasan jeruk nipis, garam, lada, dan bawang putih cincang ke paha si ayam~ lalu diamkan beberapa saat.
Sambil nungguin pahanya meresap, goreng kentang sampe agak kekuningan dikit, terus diangkat.
Setelah itu masukin ayam berbumbu tadi ke oven,
Ohiya.. pengalaman, dulu pas masak ini agak makan waktu lama, karena masang apinya terlalu kecil... Kalo gasalah 1jam baru mateng.
Naaahh jadi harusnya apinya agak gedean biar cepet juga matengnya., jangan lupa balik ayam~



Jika si ayam kira-kira udah hampir mateng, baru masukin kentang yang diatasnya udah di susun keju mojarelah~ ah men.... laper deh *udah bilang lagi laper kan?*


Jangan panggang terlalu lama *biar si keju ga keras* pake feeling aja.. kalo ngerasa udah pas, angkat, sikat! :P
Ohiya, jangan lupa sediakan saos sambal sebagai pelengkap :D *kalo di kulkas ada mayones enak juga tuh*

dan inilah... gambar versi gedenya~






bukan lem fox lhoo ya :3


Selamat mencoba! :P

OPI, line '93
Menyelami lautan kata bergerak.
Bak peri saat menabur bubuk putih ajaib dalam loyang.
Why so serious?

Catch more at @opnkp

No comments:

Post a comment